Cempedak Cheese

Portal berita terbaik anda

Dunia

Remaja muntah hijau, hampir kehilangan nyawa akibat vape

Gara-gara gemar menghisap vape, seorang remaja lelaki hampir kehilangan nyawa.

Ewan Fisher, 19, dikejarkan ke hospital selepas mengalami muntah hijau dan sesak nafas selepas empat bulan menghisap vape.

Dia memerlukan mesin sokongan hayat dan diletakkan dalam rawatan intensif apabila organnya gagal berfungsi selain memerlukan paru-paru buatan untuk mengepam oksigen melalui badannya.

Remaja dari Nottingham itu dipercayai mengalami tindak balas imun berlebihan terhadap bahan kimia yang terdapat dalam vape.

Dia telah diagnos hipersensitiviti pneumonitis (HP) di mana kantung udara dan saluran udara dalam paru-paru menjadi radang.

Keadaan ini dicetuskan oleh tindak balas alergi terhadap bahan kimia yang terdapat dalam vape.

Remaja itu mendedahkan telah berhenti menghisap rokok setengah bungkus setiap hari pada usia 16 tahun bagi memberi tumpuan kepada latihan tinju dan beralih kepada vape.

‘Saya jangkakan dengan beralih kepada vape, ianya lebih sihat dan menyertai tinju membuatkan saya lebih selesa,” katanya.

Bagaimanapun mesin sokongan hidup telah menyelamatkannya dan berada di hospital selama sebulan dan tidak pulih sepenuhnya selama lebih satu tahun.

Dia yang kini belajar di kolej memberi amaran kepada orang ramai agar tidak beralih dari rokok kepada vape.

“Kepada orang yang sudah merokok, jumpalah doktor untuk mendapatkan bantuan. Janganlah beralih kepada vape.

“Kepada remaja yang memikirkan vape itu sesuatu yang baik, itu tidak benar,” katanya. -Agensi

Loading...

26 Comments

  1. Yusfi

    Berikan berita yang jelas, jangan memberikan berita yang meresahkan masyarakat, saya 4 tahun vape aman aman saja.

  2. Alief

    Seharusnya membuat keterangan jangan hanya gambar dan opininya saja tapi bukti outentik dari sebuah prasangka bahaya harus jelas bahayanya bahan yang mana bentuknya seperti apa , Kandungannya apa , bukti penelitianya mana keterangan para ahlinya mana , dan banyak yang harus di jelaskan secara gamblang jadi masuk akal gitu , . Yo trimakasih saya tunggu revisinya biar yang baca ga bosen ya min.

  3. ardiansyah

    berita gak jelas…tidak ada bukti penelitian yang ril…
    saya udah 2 1 tahun lebih vape aman…dan dada terasa plong…jauh lebih baik dari rokok…
    klo saya bandingin bahaya rokok 95% vape 5% ny saja

  4. Ginanjar

    gx usah bikin berita kalau gx tau kejelasan nya…

    Gua udah 2 tahun .. santai santai ajja tuh ..
    Kalau mau bersaing . Jangan menghancurkan orang lain ..
    Jangan jangan yg bikin berita ini ada hubungan nya dwngan perusahaan rokok … karna banya orang yg beralih ke vape. Jadi dya bikin berita yg gx jelas .

  5. Dedeyadi

    Ya iya lah vape yg d isap , org vape itu buat nyamuk 🤣🤣 pantes muntah hijau wkwk

  6. Fiq Abdullah

    Saya Dah Masuk Dunia E-Cigarette Di Malaysia Bermula Dengan Vape Pen Sehingga Ke Pod System Dan Saya Juga Perokok Tegar. Saya Mula Mengunakan E-Cigarette Untuk Kurang Kan Merokok Dan Alhamdullillah Berjaya Dan Sekarang Ramai Yang Kawan-kawan Ikut Jejak Langkah Saya Belum Ada Yang Masuk Hospital Atau Sakit Di Sebab Kan “VAPE”.
    Jadi Cari Sumber Yang Benar Jangan Sekadar Copy And Paste

    #MalaysiansVaporian

  7. Yusril rasid

    Saya pake vave udah lama dan jga + rokok bungkusan dan alhamdulillah masih di beri umur panjang.

  8. Alangkah baik nya ..klau pengen sehat..ya harus hindari yg namanya rokok atau vape..itu lebih..pentang kesehatan yg lebih utama..jangan meyesal ketika sudah terjadi..menurutku seperti itu gan..ada baiknya..saya jugak perokok..klau denger info kayak gini..ada benernya

  9. Ini berita asik nakutin,rokok gk laku kalau org berlih ke vape

  10. Vapers bapers

    Ini berita buatan perusahaan rokok , karna bnyak yg berhenti merokok dan beralih ke vape dan itu fakta nya , sehingga di buatlah berita2 negatif soal vape bahaya lah mengandung bahan kimia lah , meledak lah , hmmm
    Bersaing lah aecara sehat…

  11. Sakim Dinata

    Vape aja lagi dipesan bsk udah datang barangnya jgn2 yg benar mana ya bagus rokok apa vape hmmm….

  12. Rokok tak laku sekaranggg??
    Sy lyn zaman tank vivi nova lg.. Hmm

  13. Piai Sardini

    Saya akan mula vape setelah ada penghisap vape mula vape umur 20 dan tutup usia pada umur 97 . Kerana datuk saya isap kretek sepanjang usianya itu.

  14. Alvian

    Intinya adalah.
    Mau vape atau rokok..yg menentukan ajal kita adalah tuhan.bukan vape atau rokok

  15. Vapegoblok

    Nih wahai orang2 berotak udang yang sudah keracunan vape, ini sumber berita nya :

    https://www.dailymail.co.uk/health/article-7672401/Vaper-16-suffers-life-threatening-lung-inflammation.html

    Makan tuh vape goblok

  16. krisna

    saya vaping 5th dan saya baik baik saja

  17. Septyanasherli

    menurut saya berita itu benar
    Coba deh yg ngmng vape tu gak berbahaya
    Coba deh lakuin penelitian apa sih yg kandungan dalam vape tu
    Jangan cuma ngmng gk bahaya”
    Jgn” situ yg jualan vape
    Emng yg ngonsumsi itu udh cek di dokter emng udh terbukti baik” aja nian
    Vape tu racun sama kyak rokok
    Beda nya rokok tukan berupa asap dan langsung ke paru” sedangkan vape masuk dalan tubuh berupa cairan racun jd lebh bahaya

  18. suezie

    Yanh saya tangkap dari berita nya seperti Dia itu alergi dengan bahan liquid nya vape makanya hingga sampai sepertinitu ,kalau yang gak alergi dengan bahan liquid nya aman aman aja gak ada masalah , itu karena punya alergi dengan bahan camputan liquid nya sih.. Bukan karena akibat menggunakan Vape nya

  19. Afqi

    Situ yg goblok

  20. Alex

    aku juga bisa loh buat berita kyk gini

    Beberapa orang di dunia mati mengenaskan setelah membuat postingan atau vlog yang meresahkan orang lain

  21. kang vapor

    BERITA HOAX
    TS NYA BOCAH
    ANJING

Leave a Reply

Theme by Anders Norén