Cempedak Cheese

Portal berita terbaik anda

Dunia

12 pelajar sekolah menengah hamil serentak

BERITA kehamilan serentak 12 pelajar di sebuah sekolah menengah disifatkan sebagai satu kes yang serius dan mengejutkan pelbagai pihak.

Insiden yang berlaku di Lampung, Sumatera itu mendapat perhatian Persatuan Perancangan Keluarga Indonesia (PKBI).

Pengarah PKBI, Dwi Hafsah Handayani berkata, pihaknya kecewa apabila sekolah terbabit merahsiakan perkara tersebut daripada pengetahuan mereka.

Remaja yang hamil itu terdiri daripada mereka yang berada di kelas VII, VIII, IX.

“Pihak sekolah memberitahu semua pelajarnya bersih, tetapi bila diperiksa ada 12 remaja yang hamil,” katanya.

Sementara itu, tinjauan PKBI di sekitar Lampung mendapati sekurang-kurangnya 100 kondom terjual dalam tempoh sebulan.

Menurutnya, perkara itu sesuatu yang membimbangkan dan menuntut pihak sekolah lebih agresif dalam usaha mendisiplinkan pelajar.

“Selain ibu-bapa, pihak sekolah juga memainkan peranan penting bagi memastikan golongan remaja menghindari aktiviti tidak bermoral,” katanya.

Kes pelajar hamil bukanlah suatu yang baharu.

Sebelum ini, kes pelajar hamil pernah berlaku di sebuah sekolah menengah di Makassar.

Lebih mengejutkan, pelajar itu bersalin sendirian di dalam tandas semasa sesi persekolahan sedang berlangsung pada 18 Januari lalu.

Loading...

29 Comments

  1. Nuriati

    Mari kita kupas masalah maraknya siswa hamil dalam masa belajar sangat di sayangkan akibat kurang wawasa kita orang tua di rumah dan kurang wawasan guru di sekolah terhadap bebasnya pergaulan siswa laki2 dan perempuan dan akibat maraknya vidio porno di Hp yg sangat mudah di dapat beredar di mana mana itu semua berakibat fatal menghancurkan masadepan generasi muda yg akan datang saran kami kalau bisa siswa merubah cara bepakaian dan pisah kelas laki laki dengan perempuan terapkan pendidikan agama di rumah dan di lingkungan sekolah terapkan pembinaan pik berikan konseling terhadap gendre dan kelompok sebaya terhadap bahaya pergaulan bebas ,jauhi sek, jauhi napza, narkotika yg bisa merusak moral generasi muda ,jauhi pernikahan dini ,sibukkan mareka dengan kegiatan yang bermanfaat demi masa depan yg cemerlang , dan kami sangat mengharap kan bagi pemerintah terutama sekali untuk Anggota dewan sisakan dana aspirasi untuk pembinaan forum anak supaya ada pemberdayaan di berbagai kegiatan di desa desa dan lingkungan mareka tinggal mari membantu kalau bukan sekarang kapan lagi apalah daya kalau nasi sudah jadi bubur tidak ada guna lagi ini semua akibat kurangnya perhatian pemerintah dan para orang tua

  2. Efendi

    Gitu cadarrr di larang…
    Tibah kayak gini panik.
    Tapi ini tak menjadi masah besar….yang besar yang brrsuara….

    • duras

      Emang cadarmu itu jadi jaminan. Jaminan teroris ya

      • Rey

        Apa hubunga. Nya

      • issei

        setidaknya pake hijab biar bisa menutupi aurat . aurat itu bisa membuat nafsu

        • Maurits Morato

          Kalo sudah terjadi baru banyak yang cari perhatian.Langkah awal harus ada sama keluarga ayah ibu serta orang orang yang bisa memberi contoh.Sebagai orang tua harus tegas dan terang terangan mengatakan kepada mereka perbuatan diluar nikah tidak bagus memalukan.Selanjutnya pergaulan anak harus kita pantau kegiatan apa yang sering dilakukan disekolah.orang tua harus melarang anak membawa hp disekolah,contoh dijepang anak sekolah dilarang pegang hp selama jam sekolah,saya bangga anak anak sekolah disana.

        • Moh ali

          Enak

      • Kasidi shodiq

        Apa hububunganya kamu hanya sentimen dengan agama Islam ya to,karena islam baik dunia baik akhirat, ya to,

    • Privaldo eri syahputra

      Pikiran pendek kau dek² masik panjang lagi masa depan

    • Yanto

      Yg dientot memek apa urusannya sama cadar.

    • Habib rizieq Punya murid

      Kalo kau sekolah bawa Kontol ngaceng, ditutup apapun tetap kau buka lalu kau Entot..
      Gak sedikit oknum ustad mesum murid brizieq penjilat tempe itu terjerat kasus prostitusi,asusila. Kalo dasarnya sudah Anjing ya tetap anjing. Dibungkus apapun ya anjing namanya. Paham kan njing?

    • benr bgt bang.., banyak mulut yg berkata kotor tentang muslimah bercadar.,tp seolah mereka lupa,jutaan umat muslim bercadar tidak semua berprilaku buruk,jgn hakimi mereka karna segelintir umat yg salah., silahkan hukum yg bercadar jika memang mereka menyalahi aturan,tp jangan hakimi mereka., berfikirlah dgn bijak.
      kebodohan itu mengalir dari fikiran2 kotor.
      jgn biarkan kita bodoh karna slalu berprasangka buruk terhadap orang lain.

  3. Ahmad

    Khuruj 3 hari Inshaa Allah masalah kenakalan remaja beres

  4. Ank jmn skrg ya kgitu lah

  5. Putra

    Jilbab dan cadar di anggab teroris. Sementara masalah begini pura para tdk tau.
    Rusak moral bangsa.

  6. Pokoknya gua nga Merasa bersalah

  7. Puspa

    Jilbab maupun cadar bukan suatu tolak ukur, tapi itu tergantung orangnya sendiri.
    Nilai takut akan Tuhan dan moral yang tidak sepenuhnya tertanam dalam jiwa masing-masing.

    • Romansyah mss

      Jilbab taw cadar itu bukan asesoris semata, Tp mereka yg menggunakn itu mengalami proses ataw hijrah yg tdk mudah. Jd jangan bilang bukan tolak ukur, setidaknya akn lbh baik ktimbang yg seksi…

    • Himmah

      Yg menjadikan jilbab dan cadar jadi tolak ukur, nanti ada yg berjilbab dan bercadar berbuat minus gimana nanti yg di salahkan jilbabnya.
      Jilbab bukan lah tolak ukur, yg menjadi tolak ukur seberapa besar dia takut akan tuhannya itu lah yg bisa menjadikan dirinya selamat, jika orang yg beriman niscaya dia akan takut berbuat jelek karena Tuhan akan melihatnya

    • Dani maulana

      Semua di mulai dari hal kecil, apapun itu memang hakekatnya ada pada hati, tapi cover ataupun sampel pada diri pribadi kalau tidak dijaga lantas bagaimana cara menjaga hati? Sebanarnya bukan diri sendiri yang menjaga pakaian, tapi cara berpakaian lah yang bisa mencegah hal” kecil terjadi,

  8. Jonly

    Tapi setelah guru keras ke murid eh malah di laporkan sama orang tua.🤔🤔🤔
    Ngk Lucu kan 🤣🤣🤣

  9. Warso

    Itu pelajaran agama hanya untuk pelengkap saja akibatnya yaaaa

  10. Yona Hia

    Perlu disampaikan pd yg berwenang sekolahnya tp jangan terbuka nama sekolah. Agar di selidiki penyebabnya. Datangnya dari mana, siapa pelakunya. Peran siapa. Agar jangan terulang lagi. Jangan dibiarkan anak bawah umur melahirkan tak jls babenye. Harus di perjelas dan dipertanggungjawabkan. Termasuk lain lainnya yg terlibat. Demi masa depan generasi kita.

  11. Alie

    Tanamkan pelajaran mngenal tuhan

  12. Anggi Dimas

    Mencederai bangsa indonesa

  13. Lalu

    Semua tergantung orang tua, bagaimana cara mendidik anak, terlalu memanjakan anak juga punya efek buruk, terlalu mengekang juga tidak baik, KOMNAS HAM juga terlalu jauh masuk mengintervensi sehingga orang tua dan guru tidak berani bersikap terlalu tegas terhadap anak2.

Leave a Reply

Theme by Anders Norén